Belajar membuat website dengan domain dan hosting gratis

Hari ini ingat masalah website.  Sebenarnya sudah lama tertarik sama yang namanya CMS Joomla. Cara simple dan mudah bikin website. Cuma sedikit pengetahuan tentang CMS, sudah bisa bikin web. Yang jadi masalah,penasaran buat install di webhostnya. Apa sama kaya install di localhost ya..?? hehe...

Mulailah pancarian domain gratis dan hostingnya, memakan waktu sekitar 60 menit neh...maklum saya kurang tau tempat buat hosting dan domain gratis tapi lumayan memuaskan. Setelah keliling-keliling di beberapa blog yang mengulas tentang dua hal tersebut, akhirnya keputusan untuk pakai domain [dot]tk. Kenapa pakai [dot]tk? karena itu adalah salah satu TDL yang bagus, dan sangat berbeda dengan domain gratis lainnya (misal [dot]co[dot]cc) karena merupakan subdomain. Untuk hosting pilih 000webhost, ya lumayan bagus. Nah, terciptalah domain dengan nama defined.tk.

Tadi baru saja daftar, tinggal mencoba install joomlanya. Kalau berhasil rencanaya bakal bikin website sendiri, yang tentunya pakai domain dan hosting yang berbayar. Tau sendirikan, kalau domain dan hosting gratis banyak resikonya. Kenyamanan berbanding terbalik dengan keamanan

Selain itu juga mau belajar untuk menerapkan sendiri ilmu yaang didapat dari bangku kuiah tentang website. Kali aja nanti bisa bikin CMS sendiri. Mohon doanya ya....